Apa Itu KY dalam Bahasa Gaul? Cari Tahu Artinya di Sini

Arti KY dalam Bahasa Gaul
Arti KY dalam Bahasa Gaul (Foto:Canva)

Apa itu KY dalam bahasa gaul? Terdapat dua arti KY, yaitu KY dalam bahasa Jepang dan juga dalam bahasa Inggris.

Arti KY dalam bahasa Gaul Jepang yang terdiri dari dua huruf ini adalah singkatan dari kuuki yumenai .

K ini diambil dari huruf pertama Kuuki(空気)yang memiliki arti sebagai udara, sementara untuk huruf Y diambil dari Yomenai(読めない)ini memiliki arti sebagai tidak bisa membaca.

Secara sederhana, KY ini singkatan dari bahasa Jepang “Kuuki wo yomenai” yang artinya tidak bisa membaca udara.

KY dalam hal ini bisa juga diartikan sebagai seseorang yang kurang bisa melihat situasi.

Kata atau istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang benar-benar polos atau seseorang yang memang tidak dapat bergaul, sehingga ia akan merasa sulit membaca situasi.

Artinya adalah orang tersebut tidak bisa membaca keadaan atau kondisi yang ada sekitar atau kalau kata anak sekarang adalah gak peka banget sih lo!

Sebenarnya, itilah ini sudah  populer tahun 2006 di antara anak sekolahan yang kemudian kembali digunakan secara luas bahkan hingga saat ini.

Secara umum, orang yang memiliki insting KY ini diketahui memunyai sifat sosialisasi yang masih kurang terasah.

Oke, untuk lebih paham perhatikan contoh kasus yang lebih mudah, yaitu:

Pda suatu ketika, ada seorang lelaki ingin sekali mengajak kencan seorang perempuan dengan mengajaknya makan sushi. Namun, perempuan tersebut ingin menolak ajakan kencan tersebut dengan mengatakan bahwa dia tidak menyukai makanan mentah.

Namun, jika orang yang KY atau tidak bisa membaca situasi ini dia akan terus mengajak ke tempat-tempat lain yang hasilnya pun tetap akan nihil. Mengapa? Karena orang yang diajak tersebut memang sedang ingin keluar berkencannya dengan lelaki tersebut.

Lantas, bagaimana dengan arti KY dalam bahasa Inggris? Jika diartikan dari bahasa Inggris, KY ini adalah singkatan untuk “Know Yuse” atau “No Use”

KY dalam bahasa Inggris ini merupakan penggunaan singkatan dari sebuah kesalahan ejaan yang disengaja. Kemudian, singkata tersebut digunakan dalam percakapan sehari-hari atau menjadi bahasa gaul .

Itulah tadi penjelasan KY artinya atau apa itu KY dalam bahasa gaul. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *