Coba Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Pereda Nyeri Saat Haid

Makanan Pereda Nyeri Haid
Makanan Pereda Nyeri Haid (Ilustrasi:EveridayHealht)

Makanan pereda nyeri haid ini bisa kamu coba untuk mengurangi rasa tidak nyaman saat haid. Saat dalam periode haid, masih banyak perempuan yang merasakan gejala tak nyaman. Misalnya, kram perut, sakit kepala, perubahan suasana hati hingga kembung.

Apabila kamu mengalami gejala-gejala ini, cobalah untuk dapat mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat membantu kamu menjadi lebih baik.

Ternyata ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk meredakan nyeri saat haid. Berikut lima makanan sebagai pereda nyeri saat haid yang bisa kamu coba.

1. Pisang

Pisang menjadi salah satu buah yang banyak mengandung kalium hingga vitamin B6. Kandungan yang ada dalam buah pisang ini dapat meringankan serta mengatasi kram perut yang kamu alami saat sedang datang bulan.

Bukan hanya itu, ternyata buah pisang ini juga bisa mencegah datangnya rasa kembung pada perut saat haid.

2. Telur

Telur ini juga bisa menjadi salah satu makanan yang kaya akan vitamin B6 selain buah pisang. Bahkan, dalam satu butir telur ini juga mengandung vitamin E dan vitamin D.

Dimana, kandungan vitamin dalam telur ini memiliki manfaat untuk memberikan rasa nyaman pada saat menstruasi, karena ketiga vitamin di dalamnya bisa mengendalikan senyawa kimia yang ada di otak yang memicu terjadinya PMS.

3. Daging

Makanan yang paling banyak mengandung zat besi ini bisa kamu dapatkan dari daging ayam, sapi dan ikan. Dimana dengan mengonsumsi zat besi yang ada dalam daging ini bisa mencegah anemia dan akan meringankan rasa lelah saat menstruasi.

Namun, kamu juga harus memastikan beberapa hal dimana dalam mengonsumsi daging ini tetap jangan berlebihan supaya tidak menimbulkan efek negatif pada tubuh.

4. Sayuran Hijau

Jangan hanya mengonsumsi daging, kamu juga harus banyak mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau ini juga bisa meredakan nyeri saat haid.

Bahkan, sayuran ini banyak sekali mengadung magnesium yang sangat baik bagi tubuh. Jadi, saat haid kamu bisa mencoba konsumsi sayuran hijau, seperti brokoli dan bayam.

5. Yoghurt

Tahukah kamu, ternyata saat rasa nyeri karena haid ini bisa diredakan dengan mengonsumsi yoghurt. Yoghurt ini dapat menjadi makanan pendamping, hal ini supaya tidak mengonsumsi makanan lain secara berlebihan.

Ketika kamu sedang menstruasi, biasanya akan sering lapar dan dengan mengonsumsi yoghurt ini bisa menjadi camilan yang sehat.

Perlu diketahui, yoghurt yang rendah lemak ini kaya akan kalsium dan dengan menikmati yoghurt kamu sudah memenuhi 25% dari kebutuhan harian.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *