Menteri Pertanian Dukung Program Pj Bupati Harmin Ramba Jadikan Konawe Sebagai Kota Padi

KONAWE – Impian Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, S.E., M.M, menjadikan Kota Unaaha sebagai “City Branding Konawe Kota Padi” mendapatkan dukungan dari Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pertanian saat berkunjung di Desa Waworoda, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe dalam rangka penanaman Padi, pada Kamis, 11/1/2024.

Lebih lanjut, Ia mengatakan langkah tersebut akan memperkuat identitas Konawe sebagai pusat pertanian yang berkontribusi besar terhadap ketahanan pangan nasional.

”Mengangkat citra Unaaha sebagai Kota Padi bukan hanya sekadar strategi pemasaran, tetapi juga wujud komitmen pemerintah dalam memajukan sektor pertanian,” jelas Amran.

Ia menjelaskan dukungan ini akan di wujudkan dengan menurunkan sejumlah bantuan dan pembinaan kepada para petani.

“Hal ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas dan hasil pertanian,” ujarnya.

Mentan RI juga memberikan saran kepada pemerintah daerah Konawe untuk berkolaborasi kepada pihak swasta untuk mendukung penuh program City Branding tersebut.

Ia menganggap, program city branding tidak hanya bicara luas persawahan yang ada tetapi kerja sama dengan stakeholder lokal merupakan salah satu kunci menuju program itu.

“Sinergi ini dianggap sebagai kunci keberhasilan dalam mengembangkan City Branding Konawe sebagai Kota Padi,” pungkasnya.(RS)