Raffi Ahmad – Nagita Slavina dan Sejumlah Artis Ikut Berduka atas Tragedi Kanjuruhan

 

JAKARTA – Raffi Ahmad – Nagita Slavina ucapkan duka mendalam atas tragedi Kanjuruhan. Raffi Ahmad yang memiliki klub bola RANS Nusantara FC merasa sedih dengan peristiwa tersebut.

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun turut mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,” tulis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di akun Instagram @raffinagita1717.

Tak hanya itu, Raffi Ahmad juga mengunggah layar untuk mengekspresikan duka cita di halaman Instagramnya, Ahad, 2 Oktober 2022.

“Turut berduka atas kejadian di Kanjuruhan. Al Fatihah untuk seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan,” tulis pemilik RANS Nusantara F.C itu. Di Instagram Storynya, suami Nagita Slavina mengunggah ulang unggahan duka cita dari sejawatnya.

Adapun Putra Siregar, pemilik FC Bekasi City bersama Atta Halilintar tiga jam lalu mengungggah emotikon menangis di halaman Instagramnya. “Al-Fatihah,” tulisnya pada keterangan unggahan itu. FC Bekasi City bermain di Liga 2. Belum ada tanggapan dari Atta Halilintar dan Prilly Latuconsina. Prilly merupakan pemilik klub bola Persikota Tangerang yang bermain di Liga 3.

Sejumlah pesohor juga memberikan tanggapan atas tragedi terkelam dalam sejarah sepak bola Indonesia ini. Arief Muhammad mengunggah layar hitam di halaman Instagramnya sebagai tanda duka cita. Adapun Marshel Widianto mengunggah pito simbol duka cita di atas foto kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu. “Turut berduka cita Kanjuruhan,” tulis Marshel.

Selebritas perempuan seperti Titi Kamal juga menyuarakan duka citanya. Ia mengunggah foto tangkap layar portal berita yang memberitakan Tragedi Kanjuruhan itu. “Turut berduka cita atas tragedi ini. Turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini,” tulisnya.

Titi Kamal sebagai seorang ibu, menuliskan perih hatinya melihat tragedi kemanusiaan ini. “Gak kebayang ibu dan ayahnya yang sudah membesarkan anaknya penuh kasih sayang, anak/istri yang menunggu di rumah, tiba-tiba mendengar kabar seperti ini. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Alfatihah untuk para korban,” tulisnya.

Sementara Baim Wong menyebut jika kerusuhan yang terjadi merupakan salah satu tragedi besar yang menoreh luka mendalam untuk dunia olahraga Indonesia.

“Turut berduka cita. Ini adalah tragedi besar untuk masyarakat Indonesia. Tragedi besar untuk olahraga Indonesia. 127 meninggal dunia. Terlalu banyak keluarga yang ditinggalkan. Innalilahi wainnailaihirojiun,” tulis Baim Wong di akun @baimwong.

Pelawak Wendi Cagur juga mengaku sedih sekaligus miris dengan tragedi yang merenggut nyawa ratusan orang dalam tragedi Kanjuruhan.

Wendi mengucapkan belasungkawa dan mendoakan para korban jiwa.

“Alfatihah untuk semua korban jiwa. Semoga Allah tempatkan di sisi terindah. Aamiin Allahuma aamiin. Jangan terjadi lagi, PLEASE!!!!! Speechless. Sedih. Miris. Hanya bisa berharap yang terbaik ke depannya,” tulis Wendi.(SW)