7 Tips Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Tips Belajar Bahasa Inggris
Tips Belajar Bahasa Inggris (Foto:Canva)

Tips belajar bahasa Inggris. Mempelajari bahasa Inggris ini bisa bermanfaat untuk komunikasi, karena bahasa ini digunakan dan masuk sebagai bahasa internasional.

Karena sebagai bahasa internasional, di era globalisasi tentu saja kemampuan berbahasa Inggris ini merupakan salah satu skill yang tidak akan pernah mati.

Berikut ini ada tujuh tips belajar bahasa Inggris untuk pemula, yaitu:

1. Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Tips yang pertama adalah bisa mengikuti kursus bahasa Inggris secara online ataupun offline. Cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris.

Tak hanya itu, jika mengikuti kursus kamu tidak perlu repot menyiapkan materi. Karena dengan mengikuti kursus segala materi dan semuanya akan bisa kamu dapatkan sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. Mengunakan Alat Bantu Visual

Tips belajar bahasa Inggris dengan menggunakan gambar dan alat bantu visual lainnya ini sangat membantu karena bisa mempermudah pemahaman. Alat bantu visual ini bisa berupa gambar, diagram dan video yang dapat digunakan untuk menghubungkan visual dengan kata-kata.

3. Mendengarkan Lagu dan Podcast Bahasa Inggris secara Rutin

Ketiga, kamu bisa mencoba untuk selalu mendengarkan lagu bahasa Inggris. Cara ini memang terdengar sangat sepele, namu sangat efektif.

Dengan mendengarkan lagu dan podcast bahasa Inggris akan melatih kemampuan listening atau mendengarkan dalam bahasa Inggris. Kamu bisa mendapatkan kosakata baru dan jangan lupa untuk mencatat kosakata-kosakata baru tersebut dan pelajari juga maknanya.

4. Membaca Buku dan Teks Bahasa Inggris

Dengan rajin membaca buku dan teks bahasa Inggris, kamu dapat melatih kemampuan reading atau membaca dalam bahasa Inggris.

Kamu juga bisa mempelajari grammar atau tata bahasa yang ada pada setiap kalimat dan dengan membaca buku bahasa Inggris kamu bisa membiasakan diri untuk melihat kalimat-kalimat berbahasa Inggris.

5. Menonton Film Bahasa Inggris

Tips mudah selanjutnya saat belajar bahasa Inggris yang tidak kalah seru dan menyenangkan adalah dengan menonton film berbahasa Inggris.

Saat menonton film dari luar yang disertai dengan subtitle juga bisa sangat membantu kamu, karena di dalam film tersebut ada banyak kosakata baru dan banyak kosata yang akan terus diulang-ulang.

6. Menulis Kalimat dan Kosakata dalam Bahasa Inggris

Cara ini bisa dilakukan untuk melatih kemampuan writing atau menulis dalam bahasa Inggris. Kamu bisa memulai denga menulis setiap kosakata baru yang kamu dengar dan tidak perlu menuliskan kalimat-kalimat yang rumit. Kamu bisa memulai dari kalimat dan kosakata sederhana.

7. Mulailah Berbicara menggunakan Bahasa Inggris

Jika kamu ingin melatih kemampuan speaking atau berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, cobalah untuk mulai dengan berbicara sendiri di depan cermin. Tak hanya itu, kemampuan ini bis akamu asah dengan cara bernyanyi lagu bahasa Inggris.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *