Tips Agar Cepat Hamil bagi Pasangan yang Baru Menikah

Tips Cepat Hamil
Tips Cepat Hamil (Foto:Canva)

Tips agar cepat hamil setelah menikah. Terdapat beberapa cara cepat hamil yang bisa dicoba oleh pasangan yang baru menikah dan sedang berencana untuk memiliki momongan.

Perlu diketahui, kehamilan sendiri bisa dipengaruhi oleh berbagai hal. Misalnya, kesuburan sel sperma dari suami, sel telur dari istri, frekuensi berhubungan intim alias seks di masa subur hingga asupan makanan dan gaya hidup.

Secara umum, peluang setiap wanita untuk dapat hamil setelah berhubungan seks tanpa menggunakan alat kontrasepsi ini adalah sekitar 15–25% setiap bulannya.

Biasanya, peluang adanya  kehamilan akan semakin besar apabila wanita berhubungan seks di masa suburnya, yaitu saat masa  ovarium melepaskan sel telur ke dalam rahim.

Berikut ini lima tips cepat hamil bagi pasangan yang baru menikah, yaitu:

1. Melakukan Hubungan Seks Secara Teratur

Langkah utama yang bisa kamu lakukan adalah berusaha untuk melakukan hubunga seks secara teratur tanpa menggunakan kondom atau alat kontrasepsi.

Usahakan melakukan hubungan seks saat sedang memasuki masa ovulasi.

2. Menjalani Pola Hidup Sehat

Tips yang kedua adalah cobalah untuk menjalani pola hidup yang sehat dan seimbang. Kamu bisa memulai dengan menjaga berat badan dan berolahraga secara teratur.

Tak hanya itu, kamu dan pasanganmu juga perlu membatasi konsumsi kafein dan usahakan mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Jangan lupa juga untuk istirahat dan tidur yang cukup.

3. Mengonsumsi Suplemen hingga Makanan yang Mengandung Asam Folat

Tips yang ketiga adalah coba mengonsumsi suplemen atau makanan yang mengandung asam folat. Asam folat ini diketahui meeupakan salah satu jenis nutrisi yang bisa membantu meningkatkan kesuburan, mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin hingga mencegah janin terlahir dengan cacat.

Makanan yang mengandung asam folat ini bisa kamu dapatkan secara alami dari bayam, brokoli, buncis, kentang hingga sereal.

4. Menghentikan Kebiasaan yang Mengganggu

Saat ingin menjalani program hamil, usahakan untuk menghentikan beberapa kebiasaan tertentu yang bisa mengganggu program hamil.

Seperti, merokok, minum minuman keras, mengonsumsi vitamin A secara berlebihan, mengonsumsi daging, telur dan ikan yang belum matang hingga mengonsumsi susu yang belum terpasteurisasi.

5. Melakukan Cek Kesehatan Secara Rutin dan Imunisasi

Setiap pasangan yang baru menikah sangat dianjurkan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sebelum memulai program hamil.

Hal ini penting dilakukan supaya dokter bisa mendeteksi apakah kamu atau pasangan mempunyai penyakit tertentu yang bisa mengganggu kesuburan dan membahayakan janin, seperti hepatitis B, HIV, sifilis, dan toksoplasmosis.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *