Irjen Kemenkumham RI Apresiasi Kebersihan Dan Kekompakan Rutan Kelas II B Unaaha

Konawe – Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu kunjungi rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha, Selasa (9/8/2022).

Dalam kunjungan ini Irjen Razilu meninjau sarana dan prasarana seperti dapur, blok hunian, ruang kunjungan, ruang laktasi dan sarana lainnya yang terdapat di Rutan Unaaha. Inspektur Jenderal juga meninjau kegiatan pelatihan dan Pembinaan kemandirian di rutan Unaaha .

Irjen Razilu mengatakan, program unggulan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, yakni 3M: Menyapa, Mengajarkan, Menyadarkan.

“Program ini bertujuan untuk memberikan penguatan bagi seluruh insan pengayoman agar senantiasa memegang teguh nilai-nilai yang telah dikukuhkan oleh organisasi,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, dengan satu perbuatan baik akan mengajarkan kearah yang lebih baik untuk menjadi Manusia yang baik. Apresiasi atas kebersihan dan kekompakan yang ada di lingkungan Rutan Unaaha.

“Lingkungan Rutan sudah bersih, sarana dan prasarana serta pelayanannya sudah bagus dan penerapan inovasi juga bagus,”ujarnya.

Sementara itu Karutan Unaaha, Herianto mengatakan Kunjungan Irjen kememkumham RI ke Rutan Unaaha Menjadi kebanggan dan motivasi agar lebih bekerja dengan hati. (IL)