Rekomendasi Anime Romance Comedy yang Bikin Baper dan Ngakak

Rekomendasi Anime Romance Comedy
Rekomendasi Anime Romance Comedy (Foto:instagram.com/horimiya_anime)

Rekomendasi anime romance comedy yang pastinya bisa buat kamu menjadi baper sekaligus ngakak. Sehingga, saat menontonnya dijamin gak akan bikin kamu bosan.

Inilah beberapa rekomendasi anime romance comedy yang bisa jadi list tontonan kamu di waktu luang, yaitu:

  1. Kaguya-sama: Love Is War

Rekomendasi yang pertama ada Kaguya Sama: Love Is War. Sebagai presiden serta wakil presiden di sekolah menengah elit mereka, Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane ini merupakan dua siswa yang paling dihormati di sekolah mereka.

Bahkan, secara alami telah banyak teman sekelas mereka yang melihat mereka sebagai pasangan yang begitu sempurna. Begitu pula dengan Kaguya dan Miyuki yang masing-masing juga memiliki rasa suka yang besar satu sama lain.

Namun, Kaguya dan Miyuki ini sama sekali tidak mau mengakui perasaannya masing-masing. Bahkan, mereka menghabiskan setiap episode untuk bisa mencoba membuat yang lain mengaku.

  1. Maid Sama

Misaki Ayuzawa merupakan ketua OSIS dan ia juga menganggap serius jabatannya. Tetapi, terlepas dari desakannya supaya semua orang mengikuti aturan, Misaki ini juga diam-diam melanggar salah satunya dengan cara mengambil pekerjaan di luar sekolah di kafe pelayan.

Ketika teman sekelasnya yang bernaman Usui mengetahui rahasianya, dia awalnya hanya menggodanya tentang hal itu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, keduanya kini mulai mengenal satu sama lain pada tingkat yang lebih dalam.

  1. Toradora!

Rekomendasi selanjutnya ada Toradora!. Diketahui, Taiga Aisaka ini mempunyai kepribadian yang bersemangat dan ia juga benar-benar menolak untuk mengakui perasaan positifnya terhadap Ryuuji Takasu.

Bahkan, keduanya memulai hubungan mereka dengan cara mencoba membantu yang lain terhubung dengan orang yang mereka sukai.

Hanya saja, di titik tengah seri ini jelas bahwa mereka saling merugikan.

  1. Horimiya

Rekomendasi anime romance comedy yang selanjutnya adalah Horimiya. Hori ini juga dikenal sebagai gadis populer di sekolah, karena kecantikan dan otaknya ini.

Sedangkan, untuk Miyamura ini terkenal kutu buku dan juga suka muram, ternyata di dunia luar sekolah Hori dan Miyamura ini diketahui memiliki kepribadian yang berbeda dari yang mereka tahu di sekolah.

Saat Hori dan Miyamura bertemu di luar sekolah, mereka berdua menyetujui untuk menjaga rahasia satu sama lain dari teman sekelas mereka.

Hingga pada akhirnya, keduanya tumbuh lebih dekat saat mereka belajar lebih banyak tentang kepribadian mereka yang tersembunyi.

  1. My Dress-Up Darling

Selanjutnya ada My Dress-Up Darling. Wakana Gojou ini diketahui ingin menjadi master pengrajin boneka hina.

Sedihnya, dia juga tidak bisa membagi kegemarannya tersebut dengan orang lain. Kondisi ini dikarenakan menurut teman sebayanya, anak laki-laki itu tidak boleh melakukan hal seperti itu.

Bahkan, hidupnya yang terisolasi ini berakhir ketika dia bertemu Marin Kitagawa.

Marin ini dikenal dengan orang yang cantik dan populer, tetapi dia juga merupakan seorang cosplayer yang juga menganggap keterampilan kerajinan Gojo ini sangat luar biasa.

Bahkan, ia meminta Gojou untuk membantu cosplaynya. Pada awalnya Gojo tidak mau membantu, namun dia juga segera menyadari bahwa dia suka membantunya.

Terlebih lagi, keduanya ini sudah mulai saling jatuh cinta.