Chelsea Islan Tunangan dengan Politisi Rob Clinton

JAKARTA – Chelsea Islan, artis pemain film dan sinetron, telah resmi bertunangan dengan sang kekasih, Rob Clinton Kardinal seorang politisi dan pebisnis berusia 29 tahun.

Acara dilaksanakan pada hari senin, 24/10/2022, bertempat di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, yang digelar secara adat Jawa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ayah Rob Clinton, Robert Kardinal. “Benar, baru selesai acara di Plataran Hutan Kota Senayan GBK,” Kata Robert Kardinal.

‌Menurut salah satu petugas yang tidak ingin disebutkan namanya, acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Acara dilaksanakan secara tertutup atas permintaan pihak Chelsea Islan.

‌Acara hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat, tak ada rekan artis yang diundang dalam acara lamaran mereka.

Acara jam 9 pagi, tapi untuk sekarang udah selesai acaranya, sampai jam 1,” kata petugas yang tidak ingin disebutkan namanya.

‌”Itupun yang diundang hanya keluarga besar. Di list sih semua atas nama keluarga dari mempelai wanita dan laki-laki cuma itu aja,” sambungnya.

‌Chelsea Islan dan Rob Clinton diketahui telah menjalin hubungan kasih sejak 2019.

‌Namun, keduanya baru menampilkan kedekatannya di publik pada pertengahan 2020 lalu.

‌Tak lama kemudian, pada 26 Oktober 2021, Rob Clinton melamar bintang film berusia 27 tahun itu di Pulau Bali.

‌Rob Clinton diketahui telah berpindah agama dari Kristen ke Katolik mengikuti keyakinan Chelsea.

‌Rob Clinton merupakan politisi muda kader Partai Golkar, mengikuti jejak ayahnya yang juga politisi dari partai Golkar.

‌Semenjak lulus kuliah pada 2015, Rob mulai terjun ke dunia politik.

Pria berusia 29 tahun itu sempat menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta.

‌Pada pemilu 2019 Rob sempat maju sebagai calon anggota legislatif di Daerah Pemilihan III Jakarta Utara namun tidak mendapatkan cukup suara untuk melaju menjadi anggota legislatif.

‌Selain karir politik, Rob juga mendirikan club e-sports ONIC pada 26 Juli 2018.

Pada Minggu (23/10) kemarin, tim divisi Free Fire ONIC juga baru saja memenangkan kompetisi Free Fire Indonesia Masters 2022.

Kiprahnya dalam membangun tim e-sports membuat Rob dipercaya mendapuk peran sebagai kepala Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI), lembaga independen yang berupaya untuk mewadahi pemain gim video di Indonesia.

Selain itu, Rob juga memiliki beberapa bisnis lainnya, seperti media massa, kedai kopi, hingga makanan beku. Ia juga terlibat aktif dalam asosiasi crypto melalui Indonesian Crypto Consumers Association (ICCA).(SW)