Heboh Farel Prayoga, Pengamen Cilik yang Goyang Istana

 

JAKARTA – Heboh Farel Prayoga, pengamen cilik yang goyang Istana. Dalam perayaan HUT RI ke 77 sosok Farel Prayoga yang menyanyikan tembang dangdut koplo “Ojo Dibandingke” sukses membuat ibu negara dan sejumlah menteri ikut bergoyang. Bahkan Presiden Jokowi pun tersenyum sambil goyangkan kepala.

Sosok Farel kini memang tengah viral. Ia semula adalah sosok pengamen jalanan di Banyuwangi yang selalu ikut ayahnya yang juga seorang pengamen.

Suaranya yang bagus dan khas membuat orang kagum. Sosoknya viral setelah kemunculannya di Youtube. Ia kemudian menjadi sosok penyanyi cilik bersuara emas.

Farel adalah anak kecil asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Farel masih berusia 12 tahun dan tercatat sebagai siswa kelas VI, SDN Kepundungan 2 Banyuwangi. Farel merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara.

Setelah viral, bahkan Presiden Jokowi pun menyukainya. Farel diundang untuk menyanyi di Istana Negara saat Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia hari ini. Penampilannya mampu ‘menghipnotis’ Presiden Joko Widodo beserta menteri dan ara tamu undangan. S

Farel yang lahir 8 Agustus 2010 itu mendadak naik daun ketika meng-cover lagu-lagu dangdut koplo dan membawakannya dengan cengkok khas Banyuwangi.

Lagu-lagu yang pernah di-cover Farel antara lain Ojo Dibandingke milik Denny Caknan yang telah ditonton 6,4 juta kali di YouTube channel Aneka Safari Records. Dia juga membawakan lagu tersebut bersama penyanyi Filla Talia di akun YouTube One Nada Record dan mendapatkan 19 juta penonton.

Terbaru, Farel berduet dengan penyanyi Yeni Inka dan membawakan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet. Lagu tersebut telah ditonton sebanyak 27 juta kali di akun YouTube Aneka Safari Records.

Sebelumnya, salah satu pembina Farel di studio rekaman Juliar Studio membenarkan Farel mendapat undangan langsung dari Istana Negara untuk bernyanyi. Undangan itu dikirimkan oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada 15 Agustus 2022

“Benar farel prayoga mengisi acara di Istana Negara,” ungkap pemilik Juliar Studio, Juliar asal Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi ini.

Menurut Juliar, Farel Prayoga berangkat sejak Selasa 16 Agustus 2022 pagi. Dia berangkat didampingi oleh rekan-rekannya dengan pesawat dari Bandara Internasional Banyuwangi.

HUT ke-77 RI di Istana Merdeka mendadak heboh karena penampilan Farel Prayoga. Farel menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sampai bikin Iriana Joko Widodo dan para pejabat lainnya ikut bergoyang.

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (11/7/2022), Farel awalnya datang ke depan panggung utama, tempat Jokowi duduk. Dia juga melambaikan tangan kepada para undangan.

Farel langsung berdendang dengan lagu ‘Ojo Dibandingke’. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama Jokowi.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi,” demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel.

Dari sini suasana pun cair dan heboh. Farel pun kini telah menjadi sosok penyanyi cilik baru yang fenomenal.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *