KNPI Sampaikan Dukungan pada Pilpres 2024

YOGYAKARTA, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kepemimpinan Haris Pertama menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2022-2025, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-49, di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Yogyakarta, Sabtu (23/07/2022) malam.

Dalam sambutannya Haris Pertama menegaskan bahwa pemuda Indonesia harus menjadi pemeran utama dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan mendukung salah satu Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 nantinya.

“Kita harus rebut kepemimpinan di 2024 bahwa peran pemuda Indonesia harus menjadi pemeran utama dalam pemenangan Presiden yang akan dipilih oleh rakyat Indonesia di tahun 2024. Jadi saya tekankan kepada kawan-kawan, bahwa KNPI akan mendukung salah satu Capres demi kebaikan Republik Indonesia,” sebutnya.

Haris melanjutkan, KNPI secara terbuka akan menegaskan dukungan dan memastikan bahwa Presiden terpilih pada tahun 2024 adalah Presiden pilihan KNPI.

“Kita akan ada dibarisan terdepan, kita tidak akan pernah malu-malu lagi dalam mendukung seorang capres. Kita akan melihat bahwa Presiden pilihan KNPI akan menjadi pemenang dalam Pilpres 2024,” lanjutnya.

Ketua Umum KNPI yang menjabat pada periode kedua itu juga berharap kepada seluruh pengurus KNPI di Tanah Air untuk tetap solid dan secara terbuka akan menentukan dukungan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang rencana digelar diakhir tahun 2022.

“Saya harapkan kepada seluruh kawan-kawan DPD KNPI Provinsi, Kota/Kab, untuk tetap solid bahwa dikepengurusan kali ini tidak ada tedeng aling-aling (red-tertutup), kita akan lakukan rapimnas diakhir 2022 untuk kita tentukan sikap. Kita nilai semua Capres dan kita putuskan kita bermain pada pilpres untuk merebut kekuasaan,” harapnya.

Selain itu, Haris juga menyampaikan pesan kepada seluruh elit bangsa Indonesia bahwa pelantikan pengurus DPP KNPI yang diselenggarakan dimonumen serangan umum 1 Maret bermakna sebagai serangan pemuda Indonesia untuk merebut semua level kepemimpinan di Indonesia.

“Jadi didalam monumen ini bermakna, yang saya ingin katakan kepada seluruh petinggi negeri bahwa dimonumen Serangan Umum Satu Maret maka di 2024 akan ada serangan pemuda indonesia untuk merebut semua kekuasaan direpublik ini,” pungkas Haris Pertama.

(Sumber : MI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *