Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat Sunscreen Untuk Kulit

Manfaat Sunscreen Untuk Kulit
Manfaat Sunscreen Untuk Kulit (Foto:Canva)

Manfaat sunscreen atau yang juga sering disebut dengan tabir surya initidak hanya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saja. Umumnya, skincare jenis ini digunakan pada pagi hari.

Apabila kulit dibiarkan terpapar sinar matahari secara langsung, maka hal ini tentu bisa berbahaya untuk kesehatan kulit, mulai dari dapat menyebabkan penuaan dini, timbul flek hitam maupun kanker kulit.

Sebelumnya kita telah membahas manfaat retinol untuk wajah, nah pada artikel kali ini kita akan membahas manfaat sunscreen untuk wajah dan kulit.

Inilah beberapa manfaat sunscreen untuk kulit yang tidak bisa kamu sepelakan, yaitu:

  1. Mencegah Penuaan Dini

Setiap orang pasti akan selalu berharap memiliki kulit yang sehat, kenyal dan terasa muda. Ternyata, semua hal ini bisa didapatkan jika kamu rajin menggunakan sunscreen ini.

Tahukan kamu, jika penggunaan sunscreen ini akan dapat memberikan perlindungan dan mencegah penuaan dini.

Kita tahu bahwa paparan sinar matahari yang berlebihan ini tentu saja bisa membuat kulit menjadi lebih cepat berkerut dan mengalami garis-garis halus.

  1. Mengurangi Risiko Adanya Noda Hitam pada Wajah

Denggan mengoleskan sunscreen ke wajah, tentu saja hal ini dapat mencegah timbulnya noda hitam pada wajah yang umumnya akan muncul karena paparan sinar matahari.

Penggunaan sunscreen ini juga akan membantu mencegah timbulnya jerawat maupun kerusakan skin barrier akibat adanya paparan sinar matahari yang berlebihan.

  1. Pelindung Kulit saat Berjemur

Berjemur di bawah sinar matahari ini bagi sebagian orang merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, karena kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai tanning.

Dimana kulit nantinya akan menjadi lebih cokelat dan tentu saja akan terlihat seksi.

Tetapi, jangan hanya asal seksi saja, kamu juga harus tetap memberi perhatian dari sisi kesehatan.

Tanning yang sehat ini merupakan tanning yang tidak berisiko terkena sinar UVB dan untuk memberikan perlindungan tersebut maka kamu wajib untuk menggunakan sunscreen.

  1. Mempertahankan Warna Kulit Tetap Rata

Paparan sinar matahari ini tentu saja dapat membuat kulit menjadi belang-belang. Nah, penggunaan sunscreen ini diyakini juga dapat membantu mempertahankan warna kulit tetap rata.

Sunscreen ini nantinya akan membantu mencegah perubahan warna dan bintik hitam akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

  1. Mengurangi Peradangan

Paparan sinar matahari dan sinar UV ini diketahui dapat menyebabkan kemerahan parah pada kulit dan peradangan.

Dengan mengaplikasikan sunscreen ini tentu saja dapat mengurangi kemungkinan peradangan dan kemerahan pada kulit.

Tapi kamu tetap jangan lupa untuk memilih jenis sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulitmu, ya.