Reza Paten Seret Selebritis di Bisnis Robot Trading

 

JAKARTA – Reza Paten seret selebritis di bisnis Robot Trading. Reza Paten merupakan pemilik Robot Trading Net89. Selebritis yang terseret kasus investasi bodong Robot Trading Net89 antara lain Atta Halilintar dan Kevin Aprilio.

Reza Paten si crazy rich Surabaya menjadi orang yang kesekian kalinya membuat citra buruk istilah crazy rich.

Berawal Reza Paten berhasil memenangkan lelang yang diadakan Taqy Malik dan Atta Halilintar. Sosok Reza Paten disebut sebagai pemilik robot trading Net89 yang belum lama ini dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Reza Paten sudah dikenal sebagai pedagang mata uang asing dan menggeluti dunia trading sejak 2019. Laki-laki berusia 38 tahun itu lulusan Teknik Informatika.

Nasib pria asal Surabaya itu diduga akan menyusul Doni Salmanan dan Indra Kenz. Sekitar 230 orang mengaku korban robot trading Net89 melapor ke Bareskrim. Diduga ada 134 orang yang dilaporkan termasuk 5 orang diantaranya adalah public figure, yakni Atta Halilintar, Kevin Aprilio, Adri Prakarsa, Mario Teguh, dan Taqy Malik.

Atta Halilintar terseret lantaran lelang bandanya pada Januari 2022 dimenangkan oleh Reza Paten. Dia memenangkan lelang dengan nilai Rp 2 miliar lebih. Uang ini yang kemudian dipermasalahkan karena berasal dari uang para nasabah.

“Nah ini kan hasil uang yang dikasih  itu kepada Atta Halilintar bentuknya adalah kalau tidak salah ya untuk membangun tempat ibadah ya masjid. Sama juga dengan DNA Pro bentuknya artis menerima upah bekerja. Hasil yang ia dapatkan itu hasil dari kejahatan,” kata Zainul Arifin selaku kuasa hukum korban Net89 di Bareskrim Polri pada Rabu (26/10/2022).

Kerugian yang ditelan oleh korban robot trading Net89 mencapai Rp 28 miliar dan setiap korban punya nilai kerugian berbeda-beda.

“Ya kita nggak tahu. Makanya kita berkoordinasi sama pihak penyidik. Setelah ini ada proses penindakanlah,” tegasnya.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *