Viral di Sosial Media, Begini Cara Cek Pengeluaran Belanja di Shopee

Cara Cek Pengeluaran di Shopee
Cara Cek Pengeluaran di Shopee (Ilustrasi:AdobeStock)

Cara cek pengeluaran di Shopee. Shopee telah melakukan stiker baru yang berjudul “Pengeluaran Shopee Tahun 2022” yang ramai diikuti oleh warganet untuk mengetahui total belanja selama satu tahun.

Warganet banyak yang membuat video terkait total belanja online melalui shopee yang kemudian diunggah di Instagram dan TikTok. Hal ini membuat tren ini viral di kalangan masyarakat.

Shopee menyediakan fitur yang berfungsi untuk mengecek pengeluaran belanja online melalui apilkasi Shopee. Cara cek pengeluaran di shopee untuk mengetahui total belanja kamu selama setahun terakhir ini ternyata sangat mudah untuk diketahui dan kamu juga bisa melakukannya sekarang juga.

Fitur ini terdapat di laman profil para pengguna. Pada laman tersebut, pelanggan dapat melihat kategori member yang terdiri dari Classic, Silver, Gold, dan Platinum.

Level Classic mendeskripsikan bahwa belum pernah belanja di Shopee. Level Silver berarti pelanggan telah menghabiskan sekitar Rp500.000 untuk belanja di Shopee, level Gold Rp3.000.000, dan level Platinum Rp10.000.000.

Kategori tersebur akan mengelomppokan pengguna berdasarkan member tersebut. Selain itu fitur Shopee ini dapat menjadi pengingat yang baik bagi pelanggan agar bijak dalam membelanjakan uang. Sehingga, kedepannya pelanggan bisa mengatur budget belanja dengan lebih baik lagi.

Rincian dari fitur ini dapat dilihat di banner keanggotaan Shopee di masing-masing pelanggan. Dengan demikian Semakin besar jumlah transaksi, semakin banyak pula voucher dan diskon yang ditawarkan pihak Shopee. Berikut ini cara cek pengeluaran di shopee selama setahun terakhir, yaitu:

  1. Buka aplikasi shopee di smartphone
  2. Pilih menu “Me/Saya” di kanan bawah aplikasi Shop
  3. kemudian pilih menu profile.
  4. Pilih ikon member yang terletak di samping kanan foto profil
  5. Kemudian akan muncul informasi total belanjaan yang sudah dilakukan selama setahun terakhir.
  6. Pilih ikon panah kecil di bagian bawah Pesanan.

Fitur ini dapat melihat secara rinci jumlah uang yang sudah kamu keluarkan selama setahun terakhir untuk berbelanja. Sehingga, semakin besar jumlah transaksi maka akan semakin tinggi pula tingkatan member Shopee yang bisa kamu dapatkan.