Dusun Semilir Eco Park, Wisata Keluarga Favorit di Semarang yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Lokasi Dusun Semilir Eco Park berada di Jalan Soekarno Hatta 49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang dan mudah diakses dari pintu tol Bawen.
Lokasi Dusun Semilir Eco Park berada di Jalan Soekarno Hatta 49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang dan mudah diakses dari pintu tol Bawen. (Tangkapan Layar Instagram @dusunsemilir)

Dusun Semilir Eco Park merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Semarang yang menawarkan berbagai macam wahana dan fasilitas menarik. Tempat wisata ini cocok untuk keluarga, anak-anak, hingga orang dewasa.

Dusun Semilir ini terletak di Jalan Soekarno Hatta 49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang. Lokasinya mudah diakses dari berbagai arah, baik dari Semarang, Jakarta, Yogyakarta, maupun Boyolali.

Untuk mencapai Dusun Semilir Semarang, aksesnya cukup mudah. Pengunjung dapat mengambil arah ke kanan dari Exit Tol Bawen menuju arah Semarang.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Dusun Semilir Eco Park

Harga tiket masuk Dusun Semilir adalah Rp40.000 per orang untuk dewasa dan anak-anak.

Khusus untuk bayi dalam gendongan tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Dusun Semilir Eco Park buka setiap hari. Jam operasional Dusun Semilir Semarang adalah sebagai berikut:

  • Hari Kerja: 09.00 – 18.00 WIB
  • Akhir Pekan: 08.00 – 19.00 WIB

Fasilitas dan Daya Tarik Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat ibadah, tempat parkir, toilet, tempat istirahat, tempat makan, hingga toko oleh-oleh.

Dusun Semilir memiliki berbagai daya tarik, di antaranya:

1. Spot foto yang instagramable

Dusun Semilir  memiliki banyak spot foto yang instagramable, mulai dari bangunan dengan tujuh stupa, alun-alun Eropa, hingga taman bunga.

2. Wahana permainan

Dusun Semilir  memiliki berbagai wahana permainan untuk anak-anak hingga orang dewasa, mulai dari perosotan, gondola, Omah Suwung, Alas Tirta, feeding hiu, Hanuman Mlumpat, dan masih banyak lagi.

3. Area kuliner

Dusun Semilir memiliki berbagai pilihan kuliner yang bisa dinikmati, mulai dari makanan khas Semarang hingga makanan internasional.

4. Area oleh-oleh

Dusun Semilir  juga memiliki berbagai toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam souvenir khas Semarang.

Dusun Semilir  ynag berlokasi di Jalan Soekarno Hatta 49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang ini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dan anak-anak saat liburan akhir tahun.

Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam wahana dan fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.***