Cara Mengeringkan Sepatu dengan Cepat tanpa Sinar Matahari

Cara Mengeringkan Sepatu
Cara Mengeringkan Sepatu (Foto:Canva)

Cara mengeringkan sepatu dengan cepat dan tanpa sinar matahari ini dijamin tidak menimbulkan bau pada sepatu.

Saat memasuki musim hujan, tentu saja kita tidak bisa mengandalkan sinar matahri untuk membuat sepatu kita yang basah menjadi cepat kering.

Walaupun kamu tidak dapat mengeringkan sepatu kamu saat siang hari, ternyata kamu juga bisa mengeringkan sepatu kamu di malam hari dengan beberapa bantuan alat.

Kira-kira bagaimana cara mengeringkan sepatu dengan cepat tanpa sinar matahari? Yuk simak berikut ini.

1. Letakkan di Dekat Kulkas

Cara yang pertama adalah dengan bantuan kulkas, tapi bukan berarti dimasukkan ke dalam kulkas ya.

Kamu bisa meletakkannya di samping kulkas atau lebih tepatnya di celah antara kulkas dengan lantai. Pastikan juga saat meletakkannya di samping kulkas, mulut sepatu menghadap ke dalam.

Cara ini dinilai cukup efektif untuk membuat sepatu menjadi kering kembali, karena kulkas akan mengembuskan udara panas secara berkala melalui celah ini.

2. Letakkan di Bawah Bohlam

Tahukah kamu, kalau ternyata lampu bohlam yang memancarkan panas ini bisa membantu dalam mengeringkan sepatu.

Penggunaan bohlam memamg hingga saat ini sudah berkurang dan lebih banyak orang menggunakan lampu LED, hal ini terjadi karena panas dari lampu bohlam memang menyebabkan konsumsi listrik lebih tinggi.

Tetapi, lampu bohlam ini ternyata bisa menjadi penyelamat kamu ketika sepatu kamu basah di musim hujan.

Apabila kamu memiliki lampu meja dengan lampu bohlam, maka kamu bisa sepatu tersebut di bawah sinar lampu sepanjang malam.

3. Menggunakan Hair Dryer

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengeringkan sepatu tanpa sinar matahari adalah dengan menggunakan hair dryer.

Cara ini ternyata juga cukup efektif dan tentunya aman, kamu hanya perlu arahkan udara panas dari hair dryer tersebut ke sepatu yang basah dan lakukan sampai sepatu kembali menjadi kering.

4. Menggunakan Kipas Angin

Selanjutnya, kamu juga bisa mengeringkan sepatu yang basah menggunakan kipas angin dan tentunya cara ini cukup efektif maupun aman.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menggantungkan sepatu pada kipas, yaitu dengan mengikatkan tali sepatu pada jeruji penutup kipas.

Apabila cara ini kurang memungkinkan, kamu bisa meletakkannya di lantai dan hadapkan kipas angin tersebut ke arah sepatu. Jangan lupa untuk memberi handuk dibawahnya untuk menyerap tetesan air dari sepatu yang basah.