Olahraga Menghilangkan Stres, Bisa Jadi Pilihan Self Healing

Olahraga Menghilangkan Stres
Olahraga Menghilangkan Stres (Foto:Canva)

Olahraga menghilangkan stres ini bisa menjadi pilihan salah satu alternatif untuk self healing di akhir pekan.

Banyak orang melepas stres dengan memilih jalan-jalan hingga berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Buat kamu yang ingin melepas stres tanpa harus keluar rumah, tak ada salahnya untuk self healing ini kamu bisa lakukan dengan berolahraga agar tubuh tetap bugar.

Terdapat lima olahraga untuk self healing uang yang juga bisa untuk menghilangkan stres. Lima olahraga ini bisa kamu lakukan dengan sendirian dan juga bisa bareng dengan orang terdekat kamu.

Penasaran? Inilah lima olahraga sebagai salah satu alternatif self healing di akhir pekan yang tentu saja bisa menghilangkan stres, yaitu:

  1. Meditasi

Usahakan untuk menyediakan waktu dalam beberapa menit untuk melakukan meditasi. Banyak sekali manfaat yang bisa didaptkan dari meditasi ini, salah satunya adalah bisa membuat kamu merasa lebih tenang dan rileks.

Tak hanya itu, meditasi juga bisa membantu dalam hal memperdalam pemahaman tentang kekuatan mistik hingga keheningan jiwa batin.

Saat sedang bermeditasi, kamu harus dalam posisi yang paling nyaman dan lingkungan yang tenang.

Kondisi ini dibutuhkan supaya proses dalam menjernihkan pikiran dan meningkatkan kebugaran fisik ini dapat berlangsung dengan baik dan usahakan untuk fokus pada kata-kata, gambar maupun pikiran positif tertentu.

  1. Yoga

Ada tiga pendekatan yoga yang dapat dilakukan untuk relaksasi dan juga untuk mengurangi stres, yaitu latihan pernapasan, relaksasi otot progresif serta visualisasi.

Tak hanya sebagai olahraga terbaik untuk menghilangkan stres, ternyata banyak manfaat yang bisa didapatkan dari yoga. Mulai dari bisa meningkatkan kekuatan, keseimbangan serta meningkatkan fleksibilitas.

Untuk bisa mengurangi kecemasan dalam diri, terdapat beberapa pose yoga yang bisa kamu pilih, mulai dari bridge Pose, standing forward bend, corpse pose, head to knee forward bend dan juga legs up the wall.

  1. Tai Chi

Tai Chi ini merupakan sebuah bentuk seni bela diri dan senam kesehatan aliran halus dari Tiongkok.

Olahraga dengan gerakan tai chi ini sudah banyak terbukti dapat mencegah penyakit, mempercepat penyembuhan serta juga dapat mengurangi stres.

  1. Berjalan Ringan

Berjalan ringan yang dilakukan secara rutin ini akan mendatangkan banyak manfaat, seperti bisa mengurangi timbulnya kondisi yang berhubungan dengan stres, termasuk penyakit kardiovaskular, tekanan darah tinggi, obesitas, kolesterol dan juga diabetes.

Olahraga dengan berjalan ringan ini bisa melepaskan ketegangan otot, memperdalam pernapasan hingga juga bisa menenangkan sistem saraf.

  1. Pilates

Olahraga pilates adalah salah satu serangkaian latihan yang lebih menekankan pada kesadaran tubuh, kekuatan inti dan juga keselarasan yang tepat.

Pilates adalah salah satu olahraga yang dapat mengurangi nyeri pada beberapa bagian tubuh seperti punggung dan leher serta juga bisa untuk mengurangi stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *