Sinopsis Film The Foreigner, Aksi Balas Dendam Jackie Chan

Sinopsis Film The Foreigner
Sinopsis Film The Foreigner (Foto:Youtube.com)

Sinopsis film The Foreigner yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Pierce Brosnan. The Foreigner ini merupakan film produksi bersama studio Inggris, Tiongkok dan Amerika Serikat yang telah dirilis sejak tahun 2017.

Film juga diisi oleh beberapa bintang lainnya, seperti Michael McElhatton, Liu Tao, Charlie Murphy, Orla Brady dan Katie Leung

Film The Foreigner sini memiliki durasi selama 114 menit dan ternyata film ini diadaptasi dari novel The Chinaman karya Stephen Leather yang telah diterbitkan tahun 1992.

The Foreigner ini juga menjadi salah satu film Hollywood Jackie Chan yang terbaik berdasarkan rating dari kritikus film dan IMDb memberinya skor 7.0 bintang.

Pendapatan yang dihasilkan dari film ini pun tak mengecewakan, dimana film ini menghabiskan biaya produksi US$ 35 juta dan berhasil meraup keuntungan US$ 145 juta.

Sinopsis Film The Foreigner ini menceritakan tentang kisah seorang veteran perang Vietnam-AS Ngoc Minh Quan yang diperankan oleh Jackie Chan yang kini beralih profesi menjadi pemilik restoran Cina di London.

Bahkan, ia menjalani bisnis tersebutd bersama dengan putrinya yang masih remaja, yaitu Fan Quan (Katie Leung) mitra bisnisnya Keyi Lam (Liu Tao).

Pada suatu harid, Fan terbunuh dalam serangan teroris atas dasar dari rasisme. Usai penyelidikan dari polisi, serangan itu ternyata dilancarkan oleh kelompok sayap kanan ekstrem Irlandia yang menyebut dirinya sebagai Authentic IRA.

Serangan yang tak berdasar itu pun membuat Quan menjadi marah besar dan berusaha balas dendam. Ia pu juga menajadi getol menanyakan informasi daftar teroris tersebut kepada satuan kepolisian Scotland Yard, walaupun akhirnya tak kunjung mendapatkan hasil.

Karena kecewa dengan kinerja kepolisian, Quan pun menjadi nekat bertindak seorang diri demi melancarkan misi balas dendamnya.

Bahkan, aa membeli sendiri perlengkapan untuk membuat senjata dan segera bertolak segera ke ibu kota Irlandia Utara, Belfast.

Di tengah proses investigasi tersebut, terdapat sebuah bom yang kembali meledak di kota London. Pemerintah Inggris ini bahkan menerima serangkaian ancaman bom dari kelompok tersebut.

Quan dan Hennessy kini harus berpacu dengan waktu untuk segera melacak dimana lokasi pengeboman dan mengungkap dalang di balik aksi tersebut.